Kamis, 28 Oktober 2010

KEWIRAUSAHAAN


K E W I R A U S A H A A N
1.    Apa itu Kreativitas?
Kreatifitas adalah kemampuan untuk membuat kombinasi-kombinasi baru atau melihat hubungan antar unsur, data, variabel yang sudah ada sebelumnya, baik berupa gagasan maupun karya nyata yang relatif berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya.
Sebagai contoh: Seorang pencipta sepatu roda. Ia menggabungkan antara sepatu dengan      roda yang sudah ada sebelumnya.

2.    Bagaimana hubungan antara kreativitas dan inovasi?
Hubungan antara kreatifitas dengan inovasi sangatlah erat. Sehingga bisa dikatakan inovasi merupakan tindak lanjut dari kreatifitas. Inovasi sendiri diartikan sebagai penerapan secara praktis gagasan yang kreatif. Kita bisa ambil contoh dari penemuan sepatu roda diatas. Seiring dengan berjalannya waktu sepatu roda tersebut tidak bisa hanya sekedar penggabungan antara sepatu dan roda. Tetapi harus ditambah berbagai pernak-pernik ataupun hiasan yang bisa menarik perhatian konsumen. Hal ini diakibatkan karena kepuasan manusia itu tidak pernah ada batasnya. Sehingga dibutuhkan inovasi-inovasi terbaru yang bisa menghasilkan sepatu-sepatu roda dengan model terbaru. Jadi Inovasi sendiri lebih mengarah kepada pemberdayagunaan suatu sumber ekonomi ke arah yang lebih produktif.

3.    Bagaimana hubungan antara kreatifitas dan Intelegensi?
Kreatifitas dan Intelegensi mempunyai perbedaan. Intelegensi sendiri dapat diartikan sebagai kemampuan berpikir untuk menemukan suatu pemecahan masalah dan melakukan perbaikan-perbaikan atas apa yang sudah didapat dari waktu ke waktu dengan selalu berpikir logis, imajinatif dan intuitif, yang semuanya hanya bisa dicapai dengan bekerja keras.
Ada empat variasi hubungan kreativitas dengan Intelegensi, yaitu:
·      Kreatifitas rendah, Intelegensi rendah
·      Kreativitas tinggi, Intelegensi tinggi
·      Kreativitas rendah, Intelegensi tinggi
·      Kreativitas tinggi, Intelegensi rendah
Jadi, dengan berbagai bentuk usaha dan kerja keras akan memacu terciptanya suatu kreatifitas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar